1735262163458753
Loading...

Download Manuskrib Kitab Faidhur Rahman


KH. Saleh Darat yang mempunyai nama asli Muhammad Saleh bin Umar lahir sekitar tahun 1820 di desa Jumbleng, Mayong, Kabupaten Jepara. Terdidik dari keluarga yang religius. Dari kecil sudah mendapatkan pedidikan agama langsung dari ayahnya, perjalanan pendidikannya sampai di Makkah dan berguru kepada ulama-ulama tekenal seperti Syeikh Muhammad al-Maqri al-Maṣrī al-Makkī, Syeikh Muhammad bin Sulaiman Hasbullah. 

Mbah Saleh merupakan orang yang produktif dalam menulis, salah satu karya yang paling monumental adalah nama Fayḍ al-Raḥmān fī Tarjamāt Tafsīr Kalām Malik al-Dayyān yang beliau tulis dengan menggunakan huruf Arab Pegon berbahasa Jawa. Tokoh emnnasipasi wanita indonesia, RA. Kartini tak luput dari perhatian terkait munculnya tafsir ini, karena atas permintaannya Mbah Saleh bersedia untuk menulis Tafsir berbahasa jawa. 

Tafsir ini hanya terdiri dari empat surat awal dalam musḥaf al-Qur`an, mulai dari surat al-Fātiḥah sampai surat al-Baqarah. Sistematika penulisanya menggnakan urutan musḥaf dengan menyebutkan nama surat dilanjutkan dengan satu atau penggalan ayat. Corak yang ditampilkan dalam tafsir lebih condong kepada tafsir Ishārī yang dipadukan dengan penafsiran Ẓahir. Tafsir Fayḍ al-Raḥmān fī Tarjamāt Tafsīr Kalām Malik al-Dayyān ini merupakan tafsir al-Qur`an pertama di Nusantara yang menggunakan bahasa jawa dengan aksara arab pegon.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan kitab beliau, atau lebih tepatnya manuskrip kitab beliau. Silahkan bagi yang ingin mempunyai kitab bias download pada link di bawah ini:


Semoga bisa bermanfaat.




Download 7573388017664326127

Posting Komentar

  1. mas tolong saya minta file tafsir faidur rohman kh. shokeh darat, ini email sya kangzen17@gmail.com

    BalasHapus
  2. Yang juz 2 apa blum bsa d publis mas??

    BalasHapus
  3. Ikhwan_minta file sbg bhan pemblajaran ..smoga mnjdikan jln kberkahan dn manfaatnya ilmu...barokAllh

    BalasHapus
  4. kok tidak bisa di download. tolong uploud ulang

    BalasHapus
  5. bisa minta tolong kirimin file tafsir kh soleh darat ke email saya atinriyani98@gmail.com ?

    BalasHapus
  6. bisa minta tolong di kirim filenya tafsir faidl rahman di email saya tahammasnabilah@gmail.com

    BalasHapus
  7. Saya juga tolong minta halaman 464 sampai 486 ....

    BalasHapus
  8. Mas.. File kitabnya nda bisa diunduh. Klo tdk merepotkan boleh dikirimkan via email ke wellaabisaa@gmail.com . Jazakillahu khayr

    BalasHapus
  9. mas. boleh minta filenya? kalo berkenan bisa kontak saya @prosamsky@gmail.com

    BalasHapus
  10. Mas minta tolong di apload lagi file nya, karena sangat bermanfaat bagi khalayak umum

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. assalamu'alaikum mas. saya sangat butuh file lengkap kitab faidhurrahman ini. bisa kah kiri ke email saya? zaharaqonitatu@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permisi mba, apakah sudah mendapatkan file lengkapnya? Kalau berkenan bolehkah dikirimkan ke alamat email saya?istifaaaaaul@gmail.com
      Terimakasih.

      Hapus
  13. bro kitab faidhur rahman linknya kadaluarsa. pdfnya mohon kirim ke email saya obbyfamousfreak@gmail.com terimakasih banyak

    BalasHapus
  14. Link nya kadaluarsa kak.. Mohon di kirim ke alamat email saya njih arbafahim@gmail.com 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permisi mas, apakah sudah mendapatkan file lengkapnya? Kalau berkenan bolehkah dikirimkan ke alamat email saya?istifaaaaaul@gmail.com
      Terimakasih.

      Hapus
  15. kitab faidhur rahman kok tidak ada ya...mohon pencerahannya agar bisa mengaksesnya. trims...

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum, mohon izin untuk mengirimkan kitab tafsir faidurrahman ke email saya karena link tidak bisa di akses, terimakasih

    BalasHapus
  17. assalamu'alaikum mas.
    Saya santri dari Yogyakarta. Saya sangat butuh file lengkap kitab faidhurrahman ini. Mohon maaf mas, kalau berkenan, bisakah kirim ke email saya? istifaaaaaul@gmail.com untuk sarana belajar dan mengaji mas. Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  18. Terima kasih. Tapi mau coba download kok server gak aktif?

    BalasHapus
  19. Muhyi Cilongok Banyumas26 Mei 2022 pukul 16.51

    Muncul begini : File has expired and does not exist anymore on this server

    BalasHapus
  20. bisa sedekah filenya admin ke andiiskandar147@gmail.com

    BalasHapus
  21. Bisa dikirim file nya kak ke sholehihsaassyadhali0211@gmail.com

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Twitter

Random Posts

Jasa Pembuatan Makalah

Flickr Photo

Recent Comments